Surat untuk teman dekat.

Dear boy, 
Boy, jodoh itu seperti piramida, semakin kita bertambah umur, semakin tinggi pula kriteria yang kita inginkan. Kita pernah bicara akan hal ini 1,5 tahun yang lalu, masih ingat? Ituloh, random chat saat makan siang di WSS suhat sama Ndut, pas kita jalan-jalan mau mengunjungi rumah barunya. Apa? Lupa? Ah, sudahlah boy, tak usah dipikirkan masa-masa S1 yang kelam nan absurd yang kita masih sering makan Indomie dan ngopi sampe subuh itu (eh, yang ini sampe sekarang masih sering yak). Oke, recalling your memory, barangkali good old days itu diawali dari pembagian offering masa kuliah dulu. Saya yang selalu terlihat angkuh bagi orang2 yang belum kenal, mengawali pembicaraan dengan sombong menanyakan namamu yang menjadi ketua kelas saat promosi HMJ kita. You were so skinny back then, cukup aneh aja sekarang melihat badanmu yang mekar, kau bilang bobotmu sekitar 80kg an. Ah, tapi tak apa boy, beberapa orang menilai kesuksesan kita dari kesuburan badan, liat saja pengurus partai, DPR, atau pak polisi yang beranjak tua, bodinya tak jauh-jauh dari perut yang menggelembung sepertimu. Jika diambil dari hipotesa logika matematika, maka kau bisa dikatakan salah satu orang yang sukses dilihat dari badan yang melar. Atau, barangkali kita harus sering-sering makan bubur kayungyun lagi untuk diet? (sebenarnya ini diet atau pengganti nasi bungkus yang terlalu mahal?) Ah, terserah lah mengingat bubur itu makanan wajib kita seperti Dancing Queen yang menjadi lagu wajib karaoke sejak maba.

Time Flies so fast Boy,

Jika tahun lalu kita disibukkan dengan skripsi yang bertema sama, ribetnya mengurus revisi, belum lagi ketika dosen pembimbing sulit ditemui, atau persiapan mengurus SKL untuk melamar kerja. Tahun lalu kita masih di rumah kontrakan yang sama, grandis dan ronal masih akur dan bervespa ria, sebelum vespamu berubah menjadi hape android Lenovo butut, masang relationship di FB, bermain monopoli hingga malam, gitaran dan main harmonica di rooftop pun sering kita lakukan. Fak, kenapa jadi rindu masa lalu gini jadinya. Wait a minute, banyak kok hal-hal yang masih belum berubah,  salah satunya Jefri yang masih berkutat dengan skripsinya. Hahahaha, ojo dikandakne jepri ya, ndang mari lah jep, mosok kuliah arep koyok SD suwene. Udah ah gak usah nyeritain masa lalu lagi, bisa bikin baper. As a proverb says, let bygones be bygones. Tapi yang pasti sepertinya kita harus lebih sering berkunjung (you know what I mean), bawa Cheetos jangan lupa! Kasihan dia sendirian.

Hey boy,
Katamu minggu depan kau mau lamaran, pesanku simpel aja lah, Ojo prengas prenges, sing teges  ngono lo. Behave. Jangan lupa juga cincin e jok sampe ketinggalan, disimpan di saku jas depan. Gak usah nitipin cincin kek video clip nya November Rainnya GnR, mok kira Slash mau bawain cincinmu. Btw, akhir-akhir ini aku sering baca berbagai macam tips menikah muda lo, nanti lah tak share kalo ketemu. Satu lagi, awas ngasih info-info penting mendadak lagi. Mbok kira ngomongne lamaran di perpustakaan pas ngerjakne PR iku waktu sing tepat? Tepat NDASMU KUWI. Saat-saat butuh keheningan dan koneksi internet buat nyari jurnal-jurnal yang mendukung tugas yang harus dikumpulkan esok hari malah cerito arep rabi. Asu kon, untung aku tetep bisa ngerjakne sampe selesai. Good luck buat lamarannya, jangan deket-deket ini lah nikahnya, aku isih belum punya pacar soale (iki alibi sak jane, yawes lah ya). You’re one step ahead among us, mungkin cuma saya aja yah yang jalan di tempat masalah jodoh, makane dongakne ndang oleh. I hope you’re doing good and also safe and sound in the rest of your life.

PS: Barangkali elu bisa carikan gue jodoh, promosiin yak, masukin instagram malang hits, kenalin ke temen-temen calonmu atau iklanin ke Koran 1000an yang penjualnya biasa lewat depan kosan teriak2 pembunuhan atau pencurian, masukin keyword ini yak:
  1. Tinggi
  2. Berkacamata (konon beberapa cewek mikir kalo cowok berkacamata itu sexy)
  3. Soleh
  4. Suka bubur 
  5. Suka liat konser
  6. Sudah terlalu lama sendiri tak ada yang menemani rasanya. 
  7. Gak usah mention jerawatan, bisa ngurangin peminatnya 
  8. dan yang paling penting tulis ini yang besar-besar “CARI CEWEK YANG SUKA WWE”. Suwun.

Latest
First